Time

Rabu, 11 Juni 2014

Tips Memilih Power Bank




Power Bank adalah portable charger, yang berfungsi untuk mengisi batrai pada smartphone. Tentu kita semua tidak asing dengan yang satu ini, sebab ini bisa jadi kebutuhan mendesak bagi para pengguna smartphone, power bank adalah solusi saat batrai smartphone kita habis. Power bank dapat di bawa kemana-mana sebab tidak harus terhubung pada listrik saat digunakan. Apabila daya dari power bank tersebut habis kita dapat mencharge hingga penuh, setelah penuh dapat kita gunakan kembali. Namun kita sering tidak selektif dalam memilih power bank yang aman bagi handphone kita, nah saya akan membagikan tips memilih power bank yang baik untuk handphone.


  • Model dan Kualitas
Pilihlah gadget dengan kualitas yang terbaik. Lebih utamakan kualitas dibandingkan dengan model power bank tersebut.

  • Harga Menentukan Kualitas
Harga power bank yang mahal biasanya menentukan juga kualitas dari sebuah power bank. Semakin kalian memilih power bank bermerek yang mahal, maka uang yang harus kalian keluarkan pun juga semakin banyak.

  • Kelengkapan Power Bank
Telitilah kelengkapan yang disediakan oleh power bank tersebut. Power bank bisa dianggap lengkap bisa memiliki lampu konektor, indicator, kabel A/C, dan baterai yang asli.

  • Portabilitas
Power bank sangat mudah untuk di bawa ke mana saja sehingga Kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan daya untuk perangkat smartphone atau tablet Kalian. Oleh karena itu, pastikan power bank yang Kalian beli dapat dengan mudah untuk dimasukan ke dalam tas atau kantong celana Kalian. Tapi, tetap perhatikan fitur keamanan yang dimiliki oleh power bak tersebut karena power bank tersebut berukuran kecil namun ternyata mudah rusak dalam beberapa bulan pemakaian.

  • Lihatlah Kapasitas Power Bank
Tujuan melihat kapasitas adalah agar Kalian bisa melakukan pengisian daya beberapa kali pada gadget canggih Kalian.

  • Lihatlah Fitur Power Bank
Power bank yang bagus mempunyai fitur seperti overcharge, high temperature, dan short circuit. 

  • Lihatlah tegangan output
Dengan menggunakan colokan 1A berarti memerlukan waktu untuk pengisian sekitar 1.5 jam dan jika yang 2A memerlukan waktu untuk pengisiannya selama 45 menit.


  • Gunakanlah Kabel Asli Gadget
Usahakan selalu gunakan kabel yang asli yang dimiliki oleh gadget, apalagi jika gadget kalian merupakan gadget yang mahal. Hal ini karena kabel asli gadget lebih stabil dalam mengeluarkan output dibandingkan dengan kabel power bank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar